TANGGAPAN BUPATI MUBA TERHADAP PEMANDANGAN FRAKSI DPRD

SHARE

Sekayu - Rapat Paripurna Masa Persidangan Ii Rapat Ke-27 telah dilaksanakan pada hari Selasa (27/08/2019), dipimpin Edi Hariyanto, SH selaku Wakil Ketua III DPRD, Abusari, SH.,M.Si selaku Ketua DPRD, Anggota DPRD, Bupati Kab. Musi Banyuasin, Sekretaris Daerah Muba, Polres Muba, Dandim 0401/Muba dan Perangkat Daerah Muba.

Rapat Ini digelar dalam rangka mendengarkan Jawaban/Tanggapan Bupati Muba terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Muba terhadap Nota Keuangan R-APBD TA 2020.

Bupati Muba mengucapkan terima kasih atas Saran, Masukan, pendapat dan Pokok pikiran dari Fraksi DPRD yang berguna untuk meningkatkan Kinerja dan Motivasi Pemerintah Kab Muba terhadap Nota Keuangan R-APBD TA 2020.

Dalam tanggapannya, Bupati Muba menyampaikan bahwa Peningkatan PAD akan terus dioptimalkan dengan melakukan langkah-langkah Inovasi yaitu kerja sama dengan Kejaksaan, Perbankan, Kantor POS, KPP Pratama Sekayu dan Badan Pertandingan Nasioanal (BPN). Ke depan akan menjadi Prioritas bagi Pemkab Muba dalam pemberian Reward dan Punishment pada OPD yang telah berhasil mendapatkan program pemerintah Pusat, Peningkatan SDM telah dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan melalui pendidikan dan pelatihan sehingga menghasilkan SDM yang mempunyai Inovasi dalam Kualitas Pelayanan kepada masyarakat, Pemkab Muba saat ini sudah ada 7 (tujuh) Kecamatan Yang Memiliki Mobil Kebakaran dan kedepan dengan Kemampuan Pendanaan yang ada akan dianggarkan untuk Kecamatan yang belum memiliki Mobil Kebakaran.

Akan menjadi Proritas & Perhatian bagi Pemkab Muba terhadap Pembuatan Tempat Penampungan Sampah (TPS) dan Pemberian Logo pada Kendaraan Dinas dalam rangka Tertibnya penggunaan Kendaraan Dinas sesuai dengan Peruntukannya.

Pada Tahun 2019 melalui Dana APBD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan menganggarkan sebanyak 1.364 unit Komputer untuk 46 Sekolah sehingga ditargetkan pada Tahun Anggaran 2022 seluruh Sekolah sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pemkab Muba akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan Aparat Penegak Hukum serta seluruh Elemen masyarakat guna membentengi Generasi Muda dari Bahaya Narkoba.

Harapannya Jawaban/penjelasan tentang Saran, Masukan, Himbauan, Pendapat, Kritik dan Pokok Pikiran yang disampaikan Anggota DPRD akan menjadi Prioritas dan Perhatian bagi Pemkab Muba sebagai Bahan Peningkatan Kinerja Pemerintah Daerah Kab. Muba menuju Muba Maju Berjaya 2022.