PENYELESAIAN SENGKETA LAHAN KELOMPOK SATOTO WALIUN CS MASIH BELUM SELESAI

SHARE

Sekayu - Senin (26/08/2019), Aksi Damai yang dilakukan Masyarakat a/n Firman CS, Usman CS, Masyarakat Bailangu dan Herman M.,Nuh CS yang terletak di Pematang Sungai Jernih dan Saba Penimbang meminta Ketua DPRD mendampingi dan memfasilitasi Masyarakat menghadapi Bupati Muba terkait surat Rekomendasi Ketua DPRD pada tanggal 14 Januari 2019. Aksi Damai diterima Abusari, SH.,M.Si selaku Ketua DPRD dan Dodi Reza Alex Noerdin selaku Bupati Kab. Muba.

Dalam Aksi Damai ini masyarakat meminta penyelesaian Sengketa Lahan Kebun Plasma PT. Inti Agro Makmur di Desa Bailangu dan Bailangu Timur atas nama Kelompok Satoto Waliun CS Sebanyak 253 KK dengan Luas 210 Ha segera diselesaikan.

Masyarakat Hanya meminta hak nya karena berdasarkan Fakta Dokumen dan Fakta dilapangan didapati ketidaksesuaian yang berakibat merugikan masyarakat dan melanggar Peraturan tentang Usaha Perkebunan. Jika tidak ada penyelesaian maka Masyarakat meminta Bupati Muba agar Hak Guna Usaha (HGU) PT. Inti Agro Makmur Ditinjau Ulang dan Izin Lokasi dicabut.