MINTA KEJELASAN PROGRAM PEMKAB MUBA IMMUBA RDP KE DPRD MUBA

SHARE

Sekayu - Telah diadakan Rapat Dengar Pendapat Umum di Ruang Rapat Komisi IV DPRD tentang Pembangunan, Kemiskinan dan Pendidikan di Kabupaten Musi Banyuasin.

Rapat di Pimpin oleh Iwan Aldes S.Sos.,M.Si selaku Ketua Komisi IV DPRD, Anggota Komisi IV DPRD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, Dinas PU dan Penataan Ruang Muba, Dinas Kesehatan Muba, Dinas Sosial Muba dan Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (IMMUBA).

Rapat Ini membahas Program dari Pemkab Muba maka dari itu Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (IMMUBA) ingin mengetahui Lanjutan Program Pemkab Muba yang bisa Mengatasi Angka Kemiskinan di Kab Muba, Pelayanan Kesehatan yang Optimal, Rumah Sakit Umum Sekayu bertahap Internasional dan Bea Siswa Mahasiswa Berprestasi.

Untuk menurunkan angka kemiskinan yaitu dengan Meringankan beban dan Meningkatkan pendapatan kemiskinan, contoh Program Bedah Rumah untuk masyarakat Miskin.

Terkait bantuan Pendidikan, berdasarkan Peraturan Perundang-undangan kemampuan Anggaran untuk Bea Siswa terbatas, Rencana Pemkab Muba tahun 2020 akan Menganggarkan Bantuan Pendidikan dari APBD, Ke depan akan diberikan Bantuan Pendidikan Lepas dengan Nilai Standar tertentu. Tanggapan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba.

Kalau Puskemas di setiap Desa sudah terakreditasi maka Pelayanan Kesehatan pasti baik, Pelayanan Optimal Kartu BPJS bagi Masyarakat Miskin, apalagi RSUD akan menjadi Rumah Sakit bertahap Internasional tahun 2022, Tanggapan Dinas Kesehatan Muba.

DPRD Muba menjelaskan bahwa Untuk mengurangi angka kemiskinan tidak cukup diselesaikan hanya pada 1 Perangkat Daerah, harus melibatkan seluruh Perangkat Daerah Kab. Muba.