BANGGAR DPRD BAHAS R-APBD TA 2020

SHARE

Sekayu - telah dilaksanakan Rapat Pembahasan tentang Pergeseran dan Perubahan Penambahan/Pengurangan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD (R-APBD) Kab. Muba Tahun Anggaran 2020 pada Hari Minggu (01 dan 08 September 2019) di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Muba.

Rapat dipimpin Abusari, SH.,M.Si selaku Ketua DPRD, Jon Kenedi, SIP selaku Wakil Ketua I DPRD, Sugondo selaku Wakil Ketua II DPRD, Edi Hariyanto, SH, Anggota Badan Anggaran DPRD Muba dihadiri Tim TAPD dan Perangkat Daerah Muba.

Dalam pembahasan ini, Anggota Badan Anggaran DPRD Muba memberikan Saran, Pendapat, himbauan, Masukan Kepada Seluruh Jajaran Pemerintah Muba agar R-APBD Kab. Muba ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi.

Ditegaskan kepada Perangkat Daerah Muba untuk memprioritaskan Program/Kegiatan yang dapat bermanfaat, memberikan Kesejahteraan bagi Masyarakat dan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kab. Muba.

Dianggarkan kembali untuk Gedung Serbaguna sekayu yang telah terbengkalai agar pada akhir tahun 2020 Gedung Serbaguna harus segera dimanfaatkan untuk masyarakat Kab. Muba. Lebih ditegaskan kembali dalam Penertiban Perpindahan Pedagang Kaki Lima di Pasar Talang Jawa ke Pasar Randik Sekayu.

Muhamad Yusuf selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muba mengatakan bahwa akan melakukan Pelayanan Publik dengan membuat Aplikasi Pelayanan Ketenagakerjaan secara Online agar bisa memudahkan masyarakat mencari Pekerjaan dan Permasalahan Penyelesaian Sengketa Lahan dapat berhubungan secara Interaktif melalui Layanan Digital Berbasis Website.

Bagi Perangkat Daerah Muba yang belum meningkatkan Pendapatan Asli Daerah untuk tahun mendatang bisa lebih baik lagi.

Diharapkan Semua Pokok Pikiran dari Anggota DPRD tetap dianggarkan dan Program/Kegiatan yang telah dianggarkan dalam R-APBD Tahun Anggaran 2020 dapat terealisasi sesuai Peraturan.